abcde

terkadang, tulisanlah kenangan terindah.

Selasa, 30 Oktober 2012

you know? i know.

terkadang kita di hadapkan oleh dua pilihan hidup yang sulit, entah mau memilih yang mana. kata orang hidup itu pilihan, dan kadang pilihan tersebut memang tidak hadir sebagai pilihan. secara tidak sadar seolah kita telah memilihnya, padahal kita tidak tau apa yang telah terjadi itu. jujur hidup memang mengajarkan banyak hal, dia merusak banyak kebahagiaan, tapi dia juga yang memperbaikinya. bahagia itu tidak selalu berjalan, terkadang ketidakbahagiaannya yang justru lebih banyak hinggap di hidup yang tidak wajar ini. tapi overall, dari kesedihan saya belajar arti bahagia, belajar untuk lebih menghargai tiap detik bersama mereka, belajar menghargai hidup.

ketika langit kehilangan cahayanya oleh mendungnya awan, pelangi ada kok hadir menyelinginya, mengindahkannya, bahkan lebih baik dari pada cahaya langit itu sendiri, walaupun terasa sepi tanpa nya. dan mungkin dapat dengan mudah meredupkan cahaya seseorang, tapi itu justru akan membuatnya bersinar bahkan lebih terang dari dirimu. saya tidak mau jadi siapa-siapa untuk bisa merasakan kebahagiaan yang saya impikan, karena banyak kebahagiaan itu sendiri justru datang sebelum saya minta. mungkin suatu hari saya akan iri sama kesenangan orang, tapi suatu hari juga mereka akan iri sama saya, jadi apa gunanya saya iri kan :)) haha

Minggu, 28 Oktober 2012

another part of me, fashion.

jujur saya orang yang sukaaaaaa sekali sama namanya fashion, suka liat model dengan pakaean-pakean trendy-nya, suka liat artis-artis luar negeri dengan gaya mereka yang menurut saya itu keren stylish. saya suka sama mini dress dengan lengan panjang menutupi semua tangan, suka pake heels, suka pake jeans dengan atasan yang trendy, suka pake sepatu teplek dengan pakean yang pas, pokoknya overall, suka sama sesuatu yang berbeda. ini ini contoh yang menurut saya keren, terserah pendapat orang bagaimana hahahaha tapi orang2 kadang beranggapan kalo model dan fashion itu selalu berbau hal-hal yang tidak sewajarnya di tampilkan, dan sejujurnya haha itu tergantung orang-orang saja, mereka suka yang bagaimana, tapi saja tidak yah, saya sukanya yang biasa saja walaupun itu cukup terbuka untuk daerah indonesia yang berbeda dari barat ini, tapi pokoknya gaagah, check it out :







dan hal-hal inilah yang bikin saya suka dengan dunia fashion, oh iya saya juga suka karena sejujurnya saya suka baca majalah fashion sih, tapi fashion cewe yah haha tapi juga tidak berniat jadi modelnya, hanya berniat memakainya untuk kesukaan semata :D

Sabtu, 27 Oktober 2012

another part of me, talking.

em bicara soal kemungkinan haha setiap apapun yang terjadi semuanya ada kemungkinan, tidak ada kejadian yang super duper pasti. tapi sebenarnya se-mustahil apapun kemungkinan itu, dia tetap memiliki kemungkinan untuk tidak jadi mustahil. ini bukan karena saya orang yang gampang terbawa dengan ketidak-mustahilan itu, cuma ini hidup lah who knows kedepannya kan, sebagai manusia kita hanya menebak-nebak makanya muncul kemungkinan itu.

let say, ada 100%. 99% kemungkinan hal itu mustahil, so what? masih ada 1% kan? orang tidak pernah berkata 100% kita tidak akan sukses ke depan, cuma terkadang mereka mengatakan 99%, itu karena apa? karena masih ada keyakinan yang membenak, keyakinan akan adanya Allah yang dapat merubah segalanya, bahkan untuk hal-hal yang tidak mungkin sekalipun. memang terkadang, kemungkinan yang besar itu membuat down, tapi ketika kita down berarti tidak yakin kan yah? berarti kita sendiri yang justru membuat kemungkinan itu bertambah besar, jadi overall memang itu kembali ke diri sendiri. sekalipun itu hanya 1%, tapi ketika kita yakin, percaya dan tetap meraihnya, kemungkinan itu bisa saja berubah. dan yang membuat saya bertahan sampai saat ini karena 1% mengubah pikiran saya.

dan berbicara soal kemungkinan, tidak ada satu orang pun yang bisa menjamin masa depan. hanya Allah SWT yang maha mengetahui. dan bicara soal kematian ini, saya hanya manusia biasa juga kan, terkadang perasaan takut akan kematian itu hinggap di pemikiran. kalo orang berfikir saya takut kematian hanya karena takut kehilangan, mungkin orang itu apa yah em menggambarkan dirinya sendiri mungkin haha saya tidak takut akan kehilangan itu, cuma saya takut akan kehidupan di masa depan nantinya dengan bekal yang sedikit sekali ini. mungkin banyak orang mau sesegera kesana, ke tempat yang akan kita tinggali secara abadi, cuma saya tidak seberani itu, bahkan hanya mengkhayalkannya perasaan takut itu muncul.

dan di jagat raya yang sebesar ini, hanya bumi yang ada penghuninya. dari ratusan planet, jutaan bintang dan luasnya angkasa, kita menempati bumi. ini seharusnya tidak menjadikan kita sebagai seorang yang sombong akan hidup kita di dunia, justru ini membuktikan betapa kecilnya kita di hadapan-Nya, betapa agung-Nya Dia. kita hanyalah ciptaan yang tidak mampu berbuat lebih jauh selain menjalankan kodrat sebagai seorang manusia, dan apakah itu yang akan menjadikan sebagai seorang manusia yang sesungguhnya? manusia yang berguna? anyway, tidak.

Jumat, 26 Oktober 2012

hahahaha

kan lagi menonton salah satu k-drama ini ceritanya, tapi karena lihat jalan cerita-nya yang awalnya agak aneh jadi saya punya opinion tentang itu saja haha. 

jadi begini, dia kan ceritanya tentang keluarga kerajaan itu, terus kayaknya ribet sekali jadi keluarga kerajaan kalo keluarganya itu maunya pasangan dari anak-anaknya adalah keturunan bangsawan juga. parah itu, untung-untung kalo memang orang yang keturunan bangsawan itu adalah jodohnya tapi kalo bukan terus bagaimana nasib ujung-ujungnya? hancur kan, justru itu hanya akan menjadikan harga diri kerajaan tambah jatuh lagi, mending lebih baik pasangannya itu orang biasa saja cuma mereka bisa membuktikan haha itu justru akan lebih baik, betul kan? betul dong ^^

dan oh iya di cerita itu juga, pangerannya ini kayak mau sengaja-sengaja mempermainkan feelling sang cewek yang notabene adalah musuhnya, maksudnya kenapa kayak dendam sekali kah sampai mau balas dendam begitu? yah walaupun saya tau ujung-ujungnya pasti mereka bersatu haha jadi maksudnya mungkin yang akan di jelaskan oleh film ini, kalo bicara soal feelling siapapun itu bisa saja someday akan jadi orang yang spesial untuk kita, makanya hati-hati kalo berbicara dan hati-hati dalam berpikir, nanti orang-orang itu terbawa ke pemikiran dan gubrak haha. 

oh iya, bicara tentang future ayo? saya bukannya merencanakan yah cuma kalo bisa memilih saya mau hal-hal ini kok, kalo bisa sih tapi kalo memang ujung-ujungnya Allah tidak mengkehendaki yah apa boleh buat kan, syukuri saja. 

ehem ini salah satu hal yang tertarik untuk saya bicarakan. pertama, mau punya orang spesial yang lebih tinggi dari saya (pastinya), um lebih dewasa dalam bertindak, terus orangnya keren tidak terlalu rapih adalaah sedikit acak-acakannya terlihat berantakan begitu cuma tidak berantakan sekali yah, terus mau nya orang itu jadi seseorang yang bisa membawa keluarganya ke tempat terbaik di kehidupan selanjutnya, menuntun keluarganya untuk selalu ingat kepada-NYA, terus orangnya tidak boleh terlalu serius dalam segala hal nanti hidup jadi krik-krik, pokoknya semuanya lah haha tapi tidak mau juga orang itu terlalu banyak kelebihannya, nanti serasa tidak pede jadi orang spesialnya. 

nah, berlanjut ke kebutuhan pelengkap. maunya punya rumah yang lagi trend pada masa itu lengkap dengan perabotan-perabotannya, tidak terlalu besar, cukup untuk kita-kita dengan 1 kamar tamu lah. kalo bisa tidak usah bertingkat karena nanti bikin takut bagian atasnya haha. terus warna rumahnya yang tidak terlalu ngejreng, yang simpel-simpel saja tapi keren. maunya sih punya kolam renang, tapi siapa yang mau urus? haha terus ruang nontonnya itu nyaman, um ada teras-teras kecilnya untuk duduk-duduk, kumpul-kumpul sambil ber have-fun, siapa tau nanti jadi orang yang sibuk kan jadi ada tempat andalan di rumah, mau punya 2 mobil, 1 untuk saya dan 1 untuk dia, kalo saya yang kecil saja kalo dia yg besar supaya gagah begitu dan, terus maunya sih kerjanya itu yang bisa melebihi dari cukup lah, tidak perlu yang terlalu berlebih nanti cuma sibuk dengan kerjaan nanti biar di rumah stress kan nanti tidak terasa homey. 

gila kan? gila memang sih cuma ini betul-betul untuk future yang sangat jauh, ini cuma tiba-tiba lewat saja di pemikiran, tapi afterall mau sekolah yang tinggi dulu supaya masa depan indah :))
i'm waiting

1234567890

sebelum mengetik kayaknya headphone harus di rapatkan dan di rekatkan (eh?)

kemarin dulu, entah hari apa lupa dah pokoknya pas pelajaran agama, kan di materi itu ada tentang optimis atau di sebut Raja'. selama ini saya belum cukup jadi orang yang optimis menurut saya, perasaan pesimis itu masih mendominasi hidup ini. tapi apakah dengan menjadi seperti itu menjadikan saya sebagai seorang yang buruk di mata-NYA?

tapi kalo di analisa yah, pertama begini, sifat ini merupakan sifat yang harus kita miliki atas saran dari Allah SWT berarti Dia tau sifat itu penting untuk kita miliki dengan hasil yang akan kita petik juga kan. jadi kayaknya tidak salah untuk selalu bersikap positif alias optimis. cuma itu serasa susah sih, karena hidup itu tidak semua sama jalannya, pasti terkadang kita lupa arah (makanya di butuhkan peta, eh?) kadang juga memang itu yang harus terjadi haha.

tapi anyway, yang bikin hal itu jadi ribet sih kita sendiri. dan kebanyakan orang itu hancur karena pemikirannya. pemikiran yang terlalu membebani dan membuat hal yang seharusnya mudah jadi ribet. yah tapi terserahlah yang penting saya tidak sebegitu ribetnya membuat hal mudah jadi susah :D

oh iya saya mah orang yang paling kehabisan kata-kata kalo mau tulis judul jadi sejauh ini belum memiliki judul yang gagah karena memang postingannya tidak ada yang gagah juga hanya sekedar curhatan tejo anak SMA.

Senin, 22 Oktober 2012

ciyus

ehem bicara soal kesempurnaan, memang tidak ada manusia yang sempurna kan? satu-satunya yang sempurna ialah our one and only god, ALLAH SWT. dan oh iyaa rata-rata orang dan bukan rata-rata lagi tapi sekitar 98% orang menilai orang lain itu dari fisiknya kalo mereka bertemu untuk pertama kalinya. saya yakin akan hal ini. dan jujur saya juga orang yang kayak begitu, awalnya dan pemikiran untuk membicarakan ini sih karena tadi habis nonton tv yang ada anak yang mengalami kelainan fisik.

banyak orang yang menjauhi orang-orang seperti itu, dan bagi mereka kebanyakan, orang-orang tersebut ialah orang-orang yang jelas kentara ketidak sempurnaannya. tuhan itu adil, fisik mereka memang tidak seperti yang lainnya yang membuat mereka serasa berbeda, tapi menurut saya, Allah menjadikan mereka seperti itu hanya orang-orang tertentu dan itu karena Allah yakin mereka adalah orang-orangnya yang akan selalu ingat kepada-Nya walaupun itu dengan keadaan yang berbeda. secara tidak langsung Allah mau mereka jadi seseorang yang mulia. beda dengan kita, kita di lahirkan dengan keadaan yang baik dan organ tubuh yang lengkap, artinya Allah itu sayang sama oran-orang ini, bukan berarti tidak sayang sama hambanya yang lain yah cuma saja lebih ke mereka. karena orang-orang yang dapat banyak cobaan adalah orang yang baik kan? dan mereka-mereka ini sebelum terlihat kebaikannya saja sudah mulai dapat cobaan artinya mereka mulia. cuma ini tergantung ke orang-orang ini lagi. bagaimana mereka me lalui cobaan-cobaan tersebut, kalo dengan tidak ke bersyukuran berarti mereka sama sekali tidak mulia padahal kan sudah di perlihatkan jalannya.

tapi sejujurnya, mereka yang memiliki organ tubuh yang lengkap dan bisa hidup bahagia ialah orang-orang yang sangat terkutuk ketika mereka tidak mengingatnya dan menyembah-Nya. dan mungkin saya lah. tapi sejujurnya saya mau berubah sumpah, cuma kenapa rasanya susah sekaliiiiiiiiiiiiiiii terlalu banyak godaan yang menghadang (sah!) haha tapi dalam proses kok, watch over me sajalah, tapi tanpa harus bilang watch over me, saya yakin Ia ada disana seperti sebelum-sebelumnya bahkan ketika saya tidak mengingatnya. Astagfirullah!

Minggu, 21 Oktober 2012

aduhaaai

halo cuy lama tak menulis. ehem jadi begini kemarin itu ada kegiatan di sekolah hihi keren lah, karena jarang-jarang bisa begitu dan sayangnya dari kelas sedikit sih yang  lainnya panitia makanya jadi tidak seru. oh iya pas disana itu serasa kambing tua loh hihi. ada ini cerita pas hari sabtu kemarin haha bukan cerita bagaimana sih cuma biasa saja dan tidak wow rasanya. cuma waktu butuh itu kenapa tidak langsung panggil namaku saja? bilang kek "qalbi qalbi pinjam blabla" bukan pas sudah seseorang panggil namaku baru kau panggil juga haha serasa jadi stranger (beh) dan terus itu milikku bukan milik teman dudukku cuma untuk kau tau. dan pas kasih kembali, kenapa cuma taruh itu di atas mejaku lalu kembali? kenapa tidak bilang makasih atau apa kek, kan sy tidak mengerjakan apa-apa juga jadi bisalah sekedar tersenyum, hiks memang seharusnya dari dulu itu tidak pernah terjadi, karena ujung-ujungnya begini kan. dan kenapa juga kau begitu seharusnya saya kan, karena saya yang blabla bukan kau dan kau tidak ada apa-apa kan jadi ajaklah kan saya jadi teman yang baik at least kayak kau sama teman-teman yang lainnya.

oh iya pas malam minggu, saya dan someone bercerita tentang masalah beginian juga, tidak menyangka kalau someone itu sangat-sangat-sangat begitu, andai saja orang itu tau kalo someone ini bblabla ke dia kan, haha tapi saya salut sumpah. saya saja belum pernah sampai se-gugup itu. dan yah saya juga cari informasi tentang orang sebelah, tentang dia yang lebih dari saya yang mungkin memang lebih baik, jadi cuma mau jadi biasa saja ini haha oh iya kita sudah mau kuliah ini tidak lama lagi, tinggal hitung tahun (lah?) itu tidak lama yah haha. masuk mana yah bagusnya, maunya sih di jogja tepatnya ugm cuma yah bagaimana yah kalo musim liburan susah pulangnya jadi mungkin di makassar saja, im coming haha lagipula di makassar banyak juga keluarga kan hihi so im coming makassar, insyaAllah tunggu yah aku datang. um tapi univ apa yah? unhas? yah tidak terlalu minat sih, mungkin cuma untuk saat ini karena belum liat sih, lah terus apa? haha sudah lah nanti itu di pikirkan, nikmati masa SMA saja dulu :D

Kamis, 18 Oktober 2012

cih

cuma tau tidak, saya jengkel loh sama ini orang betul betul kayak muna sekali rasanya liat dia. ini pendapat saya, jadi saya berhak kan. entah jengkel saja liatnya, memang bagus sih itu kan bisa memotivasi dia, cuma santai saja tidak usah kayak menyindir begitu lah kentara kalo kau itu pilih-pilih lihat orang. mungkin kau akan membuktikan kau pantas, cuma saya juga akan buktikan kalo saya itu lebih pantas insyaallah kalo Allah mengizinkan sih. dan kayak kata pemeran utama di salah satu serial drama korea yang lagi populer saat ini, "miracle is another name of hardwork", watch the miracle come to me by those hardwork, see you im waiting!

Rabu, 17 Oktober 2012

eci ee

haha kalo kata orang itu kebanyakan mau jadi bintang yang bersinar di langit gelap kan, mau jadi bintang yang paling bersinar di antara bintang lain kan? kalo saya sih maunya jadi matahari yang bersinar terang di langit yang terang. entahlah menurut sy jadi bintang yang paling bersinar di langit gelap itu kayak memanfaatkan kesempatan yang ada. karena kita kelihatan bersinar di langit gelap, justru itu wajar dan juga rasanya tidak spesial. apapun yang bersinar kalo di lihat dari kegelapan pasti akan keren. makanya mau jadi matahari, seterang-terangnya langit, dia masih bisa lebih terang lagi. seolah-olah kita jadi extraordinary, kita jadi beda sendiri karena di antara terangnya langit, kita justru bersinar lebih terang lagi. kebanyakan kalo benda bersinar di daerah terang itu hanya akan jadi suatu hal yang biasa, tidak wow sama sekali karena cahayanya akan tertutupkan dengan cahaya langit, tapi matahari tidak makanya rasanya keren untuk jadi matahari dari analogi ini :D

Minggu, 14 Oktober 2012

BLUE ~ BIGBANG (english translation)

first of all mungkin ini lagu lama yah mungkin saya saja yang katro karena baru dengar, dan pertama kali dengar langsung jatuh hati sama iramanya dan langsung download plus liat translation liriknya ternyata juga keren.


BLUE ~ BIGBANG
(english translation)



The winter had passed
And the spring has come
We have withered
And our hearts are bruised from longing
(I’m singing my blues)
Used to the blue tears, blue sorrow
(I’m singing my blues)
The love that I have sent away with the floating clouds, oh oh
Under the same sky, at different places
Because you and I are dangerous
I am leaving you
One letter difference from ‘nim’^
It’s cowardly but I’m hiding because I’m not good enough
Cruel breakup is like the end of the road of love
No words can comfort me
Perhaps my lifetime’s last melodrama
Now its final curtain is coming down
I was born and I met you
And I have loved you to death
My cold heart that has been dyed blue
Even with my eyes closed, I can’t feel you
The winter had passed
And the spring has come
We have withered
And our hearts are bruised from longing
(I’m singing my blues)
Used to the blue tears, blue sorrow
(I’m singing my blues)
The love that I have sent away with the floating clouds, oh oh
I feel like my heart has stopped beating
You and I, frozen there, after a war
Trauma, that has been carved in my head
Once these tears dry up, I will moistly remember my love
I’m neither painful nor lonely
Happiness is all self-talk
I can’t stand something more complicated
It’s no big deal, I don’t care
Inevitable wandering, people come and go
I was born and I met you
And I have loved you to death
My cold heart that has been dyed blue
Even if you have left, I’m still here
The winter had passed
And the spring has come
We have withered
And our hearts are bruised from longing
Again tonight, underneath that blue moonlight
I will probably fall asleep alone
Even in my dreams, I look for you
And wander around while singing this song
(I’m singing my blues)
Used to the blue tears, blue sorrow
(I’m singing my blues)
The love that I have sent away with the floating clouds, oh oh (x2)



:))

tadi habis nonton salah satu acara lomba masak di salah satu stasiun tv hhaha bukan via live yah tapi via tv juga sih. dan pertanyaan terbersit di pikiran saat ini, bukan pertanyaan sih, apa yah aduh entahlah pokoknya pemikiran lah. bicara soal pemenang, sebenarnya siapa sih yang tidak mau jadi pemenang? pasti tidak adalah. bicara soal siapa yang tidak mau, itu kayak bertanya siapa yang tidak mau berjuang untuk dirinya kan yah? karena dengan adanya kemauan itu saja, artinya kita sudah punya usaha untuk menjadi seorang manusia yang sesungguhnya haha. kalo masih dalam pertanyaan saja dan kita sudah bilang tidak mau artinya yah kita cuma akan jadi seperti ini terus menerus tidak berubah. terus kalo begini terus, bagaimana kita bisa hidup? adanya mati sengsara hihi.

oh iya, ini pemikiran yang kemarin-kemarin sih, jadi begini, bicara soal fisik nih, tapi tidak bermaksud apa yah. bagaimana orang yang buta bisa fallin in love? bukannya apa yah, kalo saya saya suka orang itu pertama karena terbiasa dengan melihatnya, dan terbiasa dengan sikap-sikapnya. sikapnya itu kan bisa di tau kalo di lihat. dan kemudian suaranya. bagaimana orang-orang tersebut bisa suka sama lawan jenis nya sementara biar melihatnya saja tidak pernah?

tapi sebenarnya, kasihsayang yang tulus itu berasal dari mereka. tanpa melihat orang tersebut pun mereka bisa merasakan adanya perasaan berbeda tanpa memandang wajah dan penampilan orang tersebut. salut lah. em terus berarti mereka itu bisa mulai suka sama orang itu hanya dengan mendengar suaranya yah? hanya dengan mengetahui sikap yang terucap dari mulut orang-orang tersebut. tapi bagaimana kalo orang-orang itu hanya mengucapkan kebohongan di balik suara mereka? bagaimana orang yang tidak bisa melihat ini bisa mengetahui ketulusannya? penasaran sih, cuma Subhanallah yah, Allah SWT. itu maha adil, mungkin pemikiran tidak akan menemukan jawabannya, tapi realitynya banyak dari mereka yang hidup bahagia sekarang dengan pasangannya masing-masing.

Sabtu, 13 Oktober 2012

ha?

halo haha eh kan tadi baca buku isinya itu begini "things do happen when you least expected" haha tidak deh kayaknya itu, karena kalo menurut experience saya yah, terlalu banyak menduga-duga itu membuat suatu hal yang sungguh tak terduga di luar harapan. jadi lebih senang bawa happy saja semua, kalo memang itu sudah takdirnya, pasti terjadi kok, bahkan tanpa kita expect apapun, somehow it just meant to be :)

hihi tiap kali buka blog pasti hal yang terpikir itu tentang yah biasalah anak-anak remaja, tulisnya pasti tentang itu-itu saja, dan sebagai remaja yang normal, saya juga begitu. sebenarnya lalu tidak se excited ini sama masalah-masalah begini, tapi sekarang jadi teringat terus karena di sekolah kayak itu-itu saja bahan ceritaan haha iri sih liatnya, tapi senanglah karena kalian senang, kan ketawa-ketawanya sama-sama. kalo murung-murung kan kita juga yang murung liatnya haha. jujur iri iri iri iri iri iri sekali hiks mereka sudah mulai bergerak semua, dan seperti halnya case-case kendaraan kalo kemana-mana pasti saya terlantar karena tidak tau mau nebeng kemana dan bagaimana, ini kasus yang sama juga, saya terlantar.

haha ketawa miris ini. okehlah, ada waktunya pasti itu tapi kapan? haha ter sudah menemukannya, si nungs otw tuh. kayak cuma saya yang miris sekali ya ampun. oh tunggu cerita acak yah, begini begini pernah itu one day, kita kan bicara-bicara dan ada orang berkata, "kau juga, cari sudah jangan sama itu terus haha" em apa yah, bener sih, benar sekali malah teman. cuma itu kayak kau menghakimi saya haha saya punya hak kan untuk merespon, jadi kalo salah respon yah terserah saya dong. em itu kayak mengatakan, "sudahlah dia pasti tidak akan melirik kau" haha okey fine, ini hal yang bikin saya tidak suka sama orang-orang terkadang. yah yah tidak salah sih cuma saya tidak suka saja, tidak salah kan? entahlah risih sekali, dan hal itu bikin saya parno tau, itu bikin saya beranggapan semua orang itu sama kayak kau.

oh iya juga, kadang ketika semua orang sibuk sendiri dengan love life mereka, saya ujung-ujungnya tidak berujung, entah mau melakukan apa, mau ajak orang-orang smsn, takut ganggu haha dan aneh rasanya mau bercerita dengan orang yang agak jarang smsn jadi laptop ujung-ujungnya best friend selama ini hihi makasih ya lovely laptop untuk selalu ada disana :)

Rabu, 10 Oktober 2012

eaea

hihi halo, malam ini karena sudah stress belajar jadi bercerita tidak apa kan? oke sebelum bercerita dengarkanlah petuah saya haha, mungkin suatu hari beberapa tahun ke depan ketika saya membaca post ini saya akan merasa masa remaja saja sangat miris haha tapi tidak apa-apa karena seperti biasa, yang saya perlukan hanya ceritanya untuk di kenang someday later. dan bukannya dengan memiliki cerita perjalanan hidup yang lebih bervariasi itu akan lebih membuat kita terasa hidup? iyakan, iya dong :D

nah semalam saya bermimpi tentang blablabla, tapi kayaknya tidak perlu tulis ceritanya deh malu haha terus rada tejo juga sih namanya mimpi. tapi ketika mengingat kembali mimpi itu, serasa tenang, adem, tentram, mimpi saja sudah begini bagaimana kalo asli yah haha tapi begini cukup ah, cukup untuk masa ini :)

jadi teringat sama someone yang lain lagi ini hihi, bukan teringat apanya yah, haha teringat juga sih masa-masanya tapi sekilas saja kok. orang ini tidak punya fb twitter atau apapun jadi susah kepo tentang hidupnya, walaupun sudah tidak berpengaruh hanya ingin tau saja haha. dan tahun lalu kalo tidak salah setelah 3 tahun berjalan, saya tau kalo dia itu in relationship sama teman sdnya temanku hihi awalnya karena liat namanya muncul di comment status temannya temanku ini. eh bukan dia yg comment yah cuma nama di pakai untuk gara ini girlfriendnya. dan setelah kepo fb girlfriendnya ini saya liat fotonya dan dirinya haha yah ternyata betul, bukan sekedar prediksi lagi nih haha tapi bukan berarti cemburu yah dia mah masa lalu, cukup untuk di kenang, tapi tidak untuk di putar kembali. masanya sudah beda aduh dewasa sekali yah 8)

dan karena sudah tengah malam, mending ane tidur dah, bye blog :)

Senin, 08 Oktober 2012

:))

haloo, eh tadi final LCTK loh, tepatnya lomba cepat tepat kimia. 2 grup dari sekolah kami turut memeriahkan, 1nya dari madani dan 1nya dari smansa. bangga sekali sama mereka semua, banyak airmata berjatuhan artinya banyak doa untuk kalian ke depannya teman. dan yah pasti semua orang tau lah tentang ini, tapi cuma mau menegaskan kok, Allah SWT itu adil kok. dan percaya lah, tidak ada perjuangan yang sia-sia, Dia sayang sama kita makanya ini terjadi, artinya Dia ingin kita lebih baik lagi, Dia ingin kita bisa belajar dan mengambil hikmah dari sini dan intinya Dia sedang mempersiapkan banyak hal yang unpredictable. 

tapi bangga sekali, bukan cuma saya, semua teman-teman juga, kalian itu yang terbaik untuk kami haha bangga punya teman kayak kalian. dan bangga juga karena kalian apa yah sudah berusaha keras. anyway teringat akan diri sendiri, saya kan anak pertama jadi pasti semua harapan-harapan ayah dan ibu itu di titik beratkan ke saya. dan pasti nya saya sebagai seorang anak tidak mau mengecewakan ibu dan ayah, mau lihat mereka bangga punya saya, bukan cuma jadi anak yang malas dan lain sebagainya, pasti kok ibu, ayah, suatu hari kalian akan proud of me, bukan karena saya jadi seorang yang kaya, atau apa, tapi karena saya bisa sukses dan menjadi seorang manusia yang berguna. maaf kalo sejauh ini belum bisa untuk membahagiakan kalian, haha mata berkaca-kaca ini, jangan bosan-bosan memarahi anakmu yang malas ini ayah, ibu, dan i love you, walaupun kata ini tidak pernah terdengar di telinga kalian, karena anakmu yang beranjak dewasa ini rada malu haha :* ({})

Minggu, 07 Oktober 2012

nah loh

haha oh iya tadi kan buka profilnya seseorang, ini bukan seseorang sapa yah, tapi hanya seseorang dan membaca cover photo itu serasa greget greget haha bukan greget-greget senang yah, tapi greget-greget tejo yang bermunculan, oh ini cewe loh bukan cowo haha jadi jangan sampai nanti ketika saya membaca ini beberapa tahun kedepan salah mengira haha.

jadi tepikir ini, kan kalo misalnya lah seorang cewe yang banyak cowo sungguh-sungguh suka sama dia kan yah. dan anggaplah semua cowo ini tulus toh. dan each of this guys pasti bilang, i love you even more than him. hahaha lucu sekali kan, maksudnya orang-orang kan tidak tau hal yang sebenarnya jadi kayaknya itu kayak menjudge dirimu sendiri hihi padahal yang menilai kan orang lain, betul kan? tapi maklum kok sama orang-orang yang lagi dalam kondisi seperti ini pasti akan begini. hihi tapi anggaplah kita di posisi cewe itu, bemana he untuk memilihnya hoho dasar.

anyway tadi kan baca novel, dan ada inti kata yang bisa saya dapat dari situ. nah kata-kata nya saya rangkaikan sendiri ini hihi. uniform kita itu putih abu-abu, tau kenapa? karena abu-abu itu adanya di tengah-tengah warna putih dan hitam. abu-abu itu masa dimana banyak hal yang dapat mempengaruhi kita ke warna hitam, tapi banyak hal juga yang bisa buat kita ke warna putih sih tinggal bagaimana kita memilih saja. jadi intinya kita di anggap labil haha so be careful dear.

dan see you tomorrow, besok kan senin, jadi jangan jahat-jahat ya sama kami, kita tidak jengkel kok sama kalian cuma cara kalian hadir di hidup kami itu salah, kalian mau di sukai tapi kalian datang bertubi-tubi kayak ubi jatuh ke ubin (he?) okeylah dengar curhatan kami dong pelajaran, bisa turunin levelnya sedikit saja ga? kenapa kita susah akur yah? padahal tiap malam kita ngedate spesial lagi, hapefbtwitter bahkan ga berani ganggu loh. kalo kita putus terus gimana nasib kami ke depan? dan gimana nasib kalian juga, akan terbuang percuma dong. so sekali-sekali be nice yah sama kami, sincerely the students ({})

Sabtu, 06 Oktober 2012

sincerely, me

sebelum lebih lanjut sih haha pasti akan banyak kata-kata yang salah tapi tidak salah kan untuk sekedar belajar juga, kayaknya campur-campur akan lebih baik.

hahaha the thing tha comes into my mind now is that, who is that lucky girl hihi im not going to predict that it is me because it is not important afterall and then i know it will be someone else not me anyway. im just curious, how's that girl? who is she, i guess i know her hoho. before at school i was having a long talk with her, talking about many things, and we analyzed many things too. im not depressed, because since the very first time i know, when it is appear, many things can easily happen. but she told me, "at least we've learned right?" yes, i've learned so many things till this time. hahaha i read so many articles about many things, about impress things that i know will just take me to the sky. hem, this a choice anyway qalb! my choice exactly. haha everything has its own way kok, and then it's not me, the only one who felt this, i have so many friends outside there which is even more haha more apa nih? tapi anyway kenapa jadi galau haha.

okeh okeh, pindah topik saja yah. eh ini cuma sekedar penasaran yah, jangan di anggap berlebihan hihi. it's about curious (again?) haha someday kan semua orang akan musnah, bukan hanya orang-orangnya tapi juga memorinya. kenapa yah memori itu perlahan menghilang? tidak bisakah tersimpan saja secara utuh disana, tempat yang seharusnya. kalo kita sudah tidak ada disini, terus apa yang akan orang-orang ingat tentang kita kalo misalnya memori itu perlahan menghilang. dan ketika kita tidak ada lagi di antara mereka, memori yang hilang oleh mereka juga akan semakin membuat kita terasa tidak pernah ada. tapi kalo boleh memilih, lebih baik tidak di kenang hahaha. dan kalo misalnya someday im not here with them anymore, who is going to miss me? who is going to cry because of im not there anymore? hahaha it's absolutely silly questions.

tapi sejujurnya saya takut, takut akan banyak hal yang secepat kilat datang silih berganti. dan takut kalo misalnya nanti itu tidak sempat jadi seorang muslim seutuhnya, cuma karena dunia ini. Rasulullah saja itu sudah ciptaan-NYA yang sempurna dimata-NYA, dan ketika ruhnya mau di cabut dia masih merasa kesakitan, dan halo? apa kabar dengan saya nanti? sejujurnya, terkadang perasaan mau berubah itu muncul, dan tiba-tiba gangguan datang. huaah sudah bagaimana hidupku kelak.

do you believe in heaven? | yes, i do | will you promise me? | promise? what? | you will be there, with me, in His heaven | TT,TT sure, i'll be there with you, i'll change | then promise me | yes, what? | you'll change not because of me, but because of him, Allah SWT. ily. | (diam tanpa kata, ekpresi admiring plus menangis terharu)

waaaaaaaaaaaaa, kerennya kalo drama ala saya di atas ini betulan haha. tapi changenya disini bukan karakternya yah, cuma dalam hal ibadah saja. aah, mendambakan orang seperti ini hoho.

huhu

ehem masih seputar kejadian kemarin sih, sampai saat ini belum bertegur-tegur. yah kan kita banyak lalui kedamaian, jadi supaya seimbang hal-hal yang tidak damai itu juga harus di sama ratakan dong hehe. tapi at least saya belajar banyak dari sini, pertama karena ini saya jadi biasa dekat sama mereka yang biasanya hanya saya dengar-dengar saja bercerita, yang terkadang saya hanya ikut nimbrung ketawa haha rada miris sih tapi sekarang saya ketawa bersama mereka at least karena kadang saya menjauh supaya saya dan kau nyaman kan hihi. pokoknya sudah berjalan membaik sejauh ini kan yah.

dan oh iya, rasanya mau sekali sudah bawa motor :'( ini sudah miris sekali sekarang, sedikit-sedikit saya yang tertinggal di antara banyaknya orang naik motor hiks motor motor motor, tapi kalo mau mobil boleh juga hehe at least motor lah, secepatnyaa ibu ayah mau sekali sudah, risih juga begini, kadang tertinggal belum di jemput :'( miris kan tuh yah? nah loh -_-

Kamis, 04 Oktober 2012

----

kamis, 4 oktober 2012.

hari yang paling gila yang perlu untuk di kenang, bukan karena indahnya tapi karena gilanya. bayangkan, di hari kamis itu ada 4 pelajaran yang kita lewati untuk seharinya, dan 3 dari itu adalah waktu ulangan. ini mengalahkan ulangan semester! negara-negara lain saja masih jauh pelajarannya tapi mereka tetap maju, justru sebenarnya itu adalah cara terbaik karena mereka tidak terpaksa untuk belajar, iya kan? indonesia saja yang terlalu memaksakan kehendak mereka.

um ini bukan saja menjadi hari bersejarah karena ulangannya tapi karena yaa ada dua hal lah. pertama itu, tentang kami. ini sudah berlangsung dari hari senin tidak bicara satu sama lain. risih sih iya lah, karena jadi terbatas gara-gara dia. bukan menyalahkan sih tapi yah begitulah mungkin. dan i don't know what to do. biarlah begini saja sampe capek, supaya di rasa juga susah sedihnya berteman.

dan satu hal terakhir. dari dulu kan memang minta-mintanya supaya hal ini terjadi supaya bisa kan. tapi jujur aaaah kayak mau jadi orang tuli seketika karena itu, kayak mau menangis. tapi mungkin saat ini hanya berkaca-kaca, tidak mau sampe ada orang yang tau tentang ini haha biarlah menenangkan diri sendiri saja dulu. mungkin yah yah sudah berlampu jalan yang akan di tempuh, Alhamdulillah sih. tapi rasanya tidak enak sekali, mendengar pembicaraan itu. bisa tidak lebih jauh sedikit dari saya kalo bercerita tentang itu? tapi yah kalian kan tidak tau apa-apa jadi saya tidak bisa menuntut apa-apa. terserahlaah, aah mau menangis rasanya sekarang kenapa juga sampe begini sekali. dan bicara soal kata-kata, saya orang yang gampang down dengan kata-kata orang, apa yang orang bilang itu mempengaruhi saya. kalo saran dari orang pasti itu, sudahlah lupakan saja, tapi mereka tidak tau. dan menangis sedikit tidak apalah. bukan karena masalah di atas tapi karena masalah lain yang tiba-tiba lewat. sekarang saya serasa mau pindah sekolah lagi kan, tapi ini bukan karena masalah tapi perasaan yang mau bawa saya ke tempat berbeda.

Selasa, 02 Oktober 2012

alamak!

eeehheem, oh iya tadi pagi tidak sekolah loh aduh senang karena satu impian terkabulkan, yaitu bisa tidak hadir di sekolah hehe. tapi tadi sakit betulan yah, sakitnya tidak lama sih. dan i guess, sakit karena kebanyakan makan kemarin dan sempat makan yang pedis-pedis juga kemarin. oh iya kan lalu lalu itu sempat complain tentang makan yang tidak teratur, dan sekarang makanku juga tambah tidak teratur. lalu sering jarang makan, sekarang kayak makan terus loh betulan mirisnya hihi.

buktinya pagi ini, makan bubur ayam, siangnya nasi dos, malamnya coto hiks bemana te mau kebanyakan makan itu, ini malah nafsu lagi mau makan cuma di tahan-tahan apa perutku tidak sanggup ini sudah batas maksimal haha (apaseeh). betulan he, di luar itu ada tahu mas joko ala ibu, mau sekali makan itu, tapi takut tidak sekolah lagi besok :'( aduh semoga tanganku tambah gemuk, tidak terlihat kayak tulang dan kulit doang tanpa daging hehe dan semoga badan tidak overweight lah, yang sedang-sedang saja, makanya semoga makannnya lari ke tangan, eh tangan saja yah jangan lari ke kaki nanti tambah besar kakiku hiihi.

Senin, 01 Oktober 2012

haha

oh ada masalah ini, kalo saya anggap masalah besar yah tapi entah denganmu. masalah besar karena apa, tau? krena ini sudah berulang kali terjadi, dan kayaknya kau yang membuatnya tmbah buruk. bukan berniat menyalahkan yah, tapi jujur, masalah kecil itu terlalu kau besar-besarkan, dan ketika kau menangis lagi pasti orang tanyanya ke saya, tanya kau kenapa dan pasti mereka secara tidak langsung menjudge saya salah. tapi tau tidak, saya kadang mengerti yah memang itu kau begitu selalu dan mencoba menghilangkan pemikiran tentang semua itu, tapi tidak sepertinya denganmu. tidak bisa lebih mengendalikan perasaan, yah mungkin saya kayak menjudge kau tapi tidak seutuhnya, kadang hal itu yang saya butuh. tapi betul-betul kau tidak tau waktu kondisi dan suasana, seakan-akan saya selalu salah. maaf bukannya tidak menerima, tapi terlalu kekanak-kanakan, dan ketika hal itu terjadi pernah tidak saya marah terus kau tidak marah balik? terserah kau mau beranggapan apa karena itu pemikiranmu, cuma saya tidak bermaksud begitu.

saya bukan orangtua yang terus selalu panggil-panggil kau, ingatkan kau, sadar sendiri lah lihat situasi, saya juga bukan siapa-siapa yang harus selalu lapor ke kau, karena bukan cuma itu yang akan selalu saya lakukan, kalo saya ingat saya kasih ingat tapi kalo saya kadang tidak sadar yah jangan menjudge sendiri. karena sejujurnya, ketika kau mau melakukan apapun itu saya tidak marah kalo kau tidak panggil saya atau tidak kasih tau saya, cuma kau saja yang berlebihan, mengatakan bahwa kau sendiri, kau cuma tidak tau saya lebih sendiri dalam situasi tertentu, itu  bukan karena apa yah, tapi itu pilihan saya. tau tidak, sebenarnya tidak ada orang yang sendiri, itu cuma tergantung bagaimana hebohnya kau ke orang-orang. tapi mungkin kau tidak merasa sendiri yah haha saya saja yang keenakan bicara. tapi sejujurnya juga lagi, cuma kita yang selalu begini, saya tertekan, bukan hanya saya yang harus mengerti kau, tapi kau juga mengerti saya lah jangan cuma kau terus mau di mengerti. kadang rasanya ketika hal begini terjadi, saya mau duduk sama orang yang paling banyak di benci atau mungkin duduk sendiri juga tidak apa-apa karena kayak begini bikin saya tidak nyaman ko tau, saya iri sama orang yang lain yang hidup tentram (apa sih haha).

tapi saya tidak minta kau untuk jadi siapa-siapa kok, cuma yah bukan berarti tidak mengharapkan orang jadi siapa-siapa itu tidak merubah sesuatu yah, kayaknya sejauh ini banyak masalah, nah cobalah belajar dari masalah itu, lebih dewasa lah, bisaa itu (y) hihi oh iya tidak punya masalah apa-apa juga bukan berarti baik yah tapi kalo kebanyakan yah kalo dalam versi relationship itu mungkin kita akan putus tapi sayangnya kita bukan dalam versi itu. okeh? say bukan bermaksud mengajar, hanya curhat kok, kalo kau baca yah maaf hanya mau mencurahkan :D