in english or in indonesia i should write on this post e? hm, indonesia lahh because it will not funny if in english. come on, let's start it!
pada pukul 4:30, ibuku ksih bngun sy, pdhal masih sangat mengantuk karena tadi malam tidur jam 12 habis online, nah krena tiketnya ibuku jam 6 teng jdi saya cepat cepat pergi mandi terus shalat. jeng jeng, semua sudah siap jadi, kita berangkat ke bandara sekitar 5:30. treettt, sampe dah di bandara, krena pesawat sudah mau berangkat jadi saya cuma salim sama ibu baru lanjut lagi ke tempat tujuan berikutnya. di pertengahan jalan, saya sms pan untuk memastikan apakah dia sudah bangun atau belum, karena sekitar 15 menit belum di balas jadi saya sms terr, eh blum d blas-blas jga. nah, ayah menawarkan untuk singgah makan dulu, ya sudah jadi kita singgah di taman ria untuk makan nasi kuning dulu. tak lama setelah itu, sudah noh kita langsung berangkat ke rumahnya pann ku, dengan alasan untuk bekerja kir yang di lanjut dengan ke rumah asrini untuk berangkat ke mall untuk melakukan survey tempat. nah, karena saya datangnya kepagian, yaitu jam 7an sementara kita janjinya ketemu sama pa iksam jam 9 di museum, jdi cma duduk2 smbil b lihat pann online. karena wktu berlalu sangat cepat jadi kita siap2 sudah, pann pergi mandi dan sya yang online. tak lama kemudian, semua so siap jadi kita pigi noh. nah sebelum itu, ada suatu hal terjadi hahaha, someone broke something haha. jengg jengg, krik krikk busssshhhh.
sudah noh, pigi kita ke museum, pas disana kita ktemu dengan pa iksam lalu mengopy data2 yang dimilikinya. kata pa iksam di aula lagi ada kegiatan, krena ba ribut je, jdi kita ba tanya, eh setelah mengetahuinya saya nungse wiwi shock berat hahahaha bukan shock sih tapi itu bikin kita ketwa2 gaje di depan pa iksam, dan guess what? acaranya itu adalah senam lansia haha nada2 senamnya aneh plus lucu gilaaa. lanjut cerita, kata pa iksam ada kaka yang mau pameran, eh bukan sih tapi tepatnya menampilkan adat balia itu, jdi krena msih senam lansia, kita duduk2 d luar sampe tggu selese, naahhhh, pas itu ada kaka datang pke bju seragam SMA, sambil bawa gitar, trus masa' dia b ajak kita menyanyi sama-sama haha, karena agak sedikit merasa aneh jdi kita cuma senyum-senyum gaje. karena mungkin merasa te enak jadi itu kaka pergi dengan teman2nya di tangga museum. tak lama setelahnya, mulai sudah penampilan tarian2 adat balia, itu kaka dan teman2nya memainkan lalove, gendang, gong dan semaamnya. kerenn loh!jadi demi kepentingan dokumentasi kita merekam dan ambil fotonya. setelah selesai, kita datangi itu kaka2 untuk berfoto bersama, ehh pas di foto, gaya kaka2nya jadi aneh bin ajaib nan gilaa, masa tangannya bergaya ala cherrybelle haha, trus kita tanya2 lebih lanjut lagi tentang balia yang kaka itu tau trus rumah2 yng bisa di tanya tentang adat ini. jeng jeng, the real observation was began haha. kita pergi ke donggala kodi ba cari itu rumah2 haha pe panas jo, pas dapat rumahnya ka farid eh ternyata k frid t ada, pas kita sms kaka2 yang tdi, mlah blsannya "knpa so dsna kw de? sy kra bkan hari ini kw datang, sy ada di museum leh" whaat? tiba2 kita stuck in the moment, so pnas, haus, lpar, eh mlah itu kaka ternyata ada di museum yg sehrusx drtdi bisa di tanya2 ckckc what the hell? haha. kta itu kaka tggu, cri sja rmhnya bpak blabla, eh? pas sudah melalui tnjakan yang super duper triple gilaa tingginya, ternyta kepala adatnya keluar, iuh, bkin cpe sja. asal tw saja, saya kan d bonceng wiwi, trus pas naik penanjakan dan turun penanjakan saya pegang kuat2 pegangan motor yang di belakang sambil dzikir hahaha gilaaa takut saya men, t pernah begtu.
stelah itu, kita d suruh k frid b tggu d rmhnya, eh rangaa nasaee pe lma jo, cek per cek ternyta itu kaka b jalan dari museum ke rumahnya di donggala kodi yang pe jauh jo, jdi sy bilang wiwi dgn nungse jmpt sja itu kaka kmu dua bku bonceng bru itu kaka bwa mtor, eh rangaa tak lma setelah dorang pigi itu kaka datang dngan seseorng yg t tw sapa, dan selnjutnya wi2 dtg dgn nungse, nah mtor yg stunya mna? trnyta kaka fhrul, dn 2 kwnx ba pacal 3 sumpee gileeeee haha. hbs itu kta pg sdh k rmhnya kepala adat, b tax2 dn lain sebagainya, haha sbnrnya msh pjng sih, tpi so bnyak sekali nanti jo lagi haha, btw tnggalnya keren yah haha, bye c u next :))
hahaha,gilee critanya :D ngakak euy,meski sy kada ngerti bahasa palu ea~ -_-, hohoh~
BalasHapushaha, thanks ry :)
BalasHapusiya,iya okelah itu :D ahaha~
BalasHapusyey hehe :))
BalasHapus